Tuesday, March 18, 2008

Apasih "T-Cash" itu?

T-Cash Merupakan suatu layanan yang memungkinkan pelanggan untuk menggunakan mobile phone-nya (MSISDN), melakukan transaksi seperti pembelian, pembayaran, dan lain sebagainya. Layanan baru ini dapat dinikmati melalui dua cara,


Menteri Negara BUMN Sofyan A. Djalil didampingi Komisaris Utama Telkomsel Rinaldi Firmansyah dan Direktur Utama Telkomsel Kiskenda Suriahardja saat peluncuran Telkomsel Cash (T-Cash).

Sistem pembayaran ibarat aliran darah yang menggerakkan dan melancarkan organ-organ seperti jantung dan otak, di mana sangat berpengaruh pada cepat lambatnya perputaran roda perekonomian negara. Kehadiran layanan T-Cash ini tentunya semakin melengkapi ragam instrumen pembayaran non tunai yang ada di Indonesia saat ini (kartu ATM, kartu debet, kartu kredit, cek, dan lain sebagainya).

Untuk saat ini pelanggan Telkomsel dapat menikmati layanan ini di konter-konter Indomaret dan Fuji Image Plaza (Modern Photo). Ke depannya wilayah layanan T-Cash akan terus diperluas mengarah pada 10 lokasi utama, yakni: supermarket, pusat perbelanjaan, angkutan umum, vending machine, pertokoan, rumah sakit, toko buku, restoran, pom bensin, dan department store.

Dengan diluncurkannya layanan mobile wallet oleh Telkomsel, maka kini Indonesia telah sejajar dengan negara maju di berbagai belahan dunia yang telah mengimplementasikan layanan transaksi non tunai modern ini, seperti: Jepang, Korea Selatan, Hongkong, Malaysia, Filipina, dan Afrika Selatan.

sumber: Kutipan Telkomsel.com

1 comment:

Anonymous said...

Approvingly your article helped me terribly much in my college assignment. Hats afar to you dispatch, intention look audacious in the direction of more related articles in a jiffy as its anecdote of my pick topic to read.