Tuesday, March 18, 2008

ANTARA Siap Jadi Kantor Berita Multimedia


Penyandang gelar sebagai jendela Indonesia untuk nasional dan internasional, ANTARA pada tahun 2007 siap menjadi kantor berita multimedia dengan melakukan peningkatan pelayanan dan usaha strategis yang telah dikembangkan.

Awal tahun ini, tidak ada pilihan bagi kita kecuali membangun Antara ini secara profesional," kata Pemimpin Umum LKBN ANTARA Asro Kamal Rokan pada acara peringatan HUT ke 69 di Wisma ANTARA, Jakarta, Rabu (13/12/06).

Asro mejelaskan, selain memperkuat hubungan dengan pelanggan, Antara harus mengubah orientasi dengan melakukan diversifikasi usaha dengan pengembangan unit-unit usaha yang ada.

Dalam kesempatan itu, Asro menceritakan dalam pertemuan Dewan Eksekutif Organisasi Kantor Berita Asia Pasifik (OANA) di Teheran, Iran bulan lalu, Antara kembali terpilih menjadi Presiden OANA setelah terakhir mempimpin pada tahun 1987 lalu.
Anggota OANA 33 negara di kawasan Asia Pasifik, tujuh dari 11 utusan yang hadir yakni Bernama (Malaysia), IRNA (Iran), Itar-TASS (Rusia), PTI (India), Kyodo (Jepang), VNA (Vietnam), dan Xinhua (Cina) memilih Indonesia.

Asro menjelaskan, selama tiga tahun ke depan, Antara akan memimpin kerjasama informasi dan pertukaran berita di antara 33 negara anggotanya untuk mengimbangi dominasi pemberitaan media barat.
Sampai saat ini Antara telah memasok berita teks dan foto ke 250 media cetak dan televisi, 100 radio, serta kantor berita di seluruh dunia. Antara menyiarkan 60 berita dalam bahasa Inggris dan 40 berita dalam bahasa Arab ke mancanegara. (*/rit)

Sumber: kutipan Kapanlagi.com

No comments: