Saturday, July 28, 2007

Kereta Api Di Indonesia


Perkereta apian Indonesia yang ada sejak penjajahan belanda. Memang mengalami perkembangan yang pesat, dari kereta uap sampai kereta listrik dan baru-baru ini kabarnya di Jakarta akan ada transportasi masal yaitu Monorail. Yang direncanakan akan selesai awal tahun depan...

tapi kendalanya sekarang Gubernur DKI akan diganti. Semoga saja Gubernur yang akan terpilih akan melanjutkan pembangunan Monorail dan kereta bawah tanah. Ingin rasanya indonesia memiliki monorail. Apalagi kalau monorail juga ada di surabaya. Semoga Indonesia Perkeretaapian terus Maju dan Jaya.

Jenis-jenis Kereta di Indonesia

-kereta Uap


(kereta uap B2503)


-kereta Diesel


(CC 203 series)


-Kereta Lisrik


KRL pakuan bogor


-Monorail (rencana)


(monorail)

10 comments:

makan yuk said...

Assalamualaykum wr.wb Dwi
Terima kasih postingan keretanya yah, wah hebat nih Indonesiaku, tahun kemaren kami pulang belum ada Pondok Indah Mal2, tp waktu febuari kemaren balik sudah ada PI Mal2, sekarang kereta Monorail mau jadi awal tahun 2008, jd sekitar bulan januari yah, hebat, hebat, Hidup Indonesiaku, makin maju yah...amiiin

wassalam,
mbak diah

Sinopi said...

Nah koq kamu malah ngomongin Jakarta tho Dwi... hehe
Mao nya aku sih Gubernur nanti masih satu misi dg Bang Yos, jd pembangunan yg udah dirancang bisa diterus kan trus diharapkan kedepan nya visi nya bisa tebih ditingkatkan.
soalnya kl beda misi brarti harus mulai dari nol sedangkan kita skrg aja udah kalah dari singapu & malaysia...
*lho koq jd panjang banget*

Unknown said...

assalamualikum

postinganya menarik , pinter ya mencari data2nya , saya suka cara penyampaiannya :0

wassalam

Ana P. S. said...

Hi Thanks for coming by, neat blog you have here, thanks for sharing it. I also appreciate the kind comments you left in my shout box. Thanks!

artja said...

mudah2an cepat terwujud..

icHaaWe said...

senaaanngggg .... akhirnya denger juga suatu perkembangan di Indonesia.. moga pas aku balik dah ada monorailnya yah... amiiinnn

Vania said...

hallo Dwi,
makasi ya komentarnya di blog aku, sebetulnya aku ada website utama ttg Indonesia yaitu http://indonesia-portal.co.uk

Itu proyek aku sama swami, nah soal kereta api ya aku tls cuma blm di edit sama swamiku. Mampir ya ke situ, sekalian promosiin jg. Klo mau krm tulisan or foto silahkan ya, nanti namamu dicantumkan. Blm bisa kasi imbalan materi krn merintis, tapi lumayan to namamu dilirik orang Eropa.

Soal mudik aku blm tau, krn masih berat di ongkos, lagian mau siap2 kuliah nich, itu jg butuh duit lagi...huhuhu jadi curhat...wes yo! kapan2 mampir maneh...yuuuk

Unknown said...

BTw Arek suroboyo yang 1 ini pernah naek KRL alias kereta api listrik di Jakarta belum? Cobalah nak, nikmat sekali rasanya...Dirimu akan jadi sakti, tanpa ilmu sihir. Kakimu akan jadi kaki bangau aka napak sebelah..saking penuhnya...Manusia tak ubahnya ikan sarden...Peace Dwi..

Dian Pujayanti said...

salam kenal,
mas dwi gimana ya caranya agar blog anda ke link ke saya. maksud saya di blog saya itu bisa ngelink ke blog anda, atau anda saja yang ngelink.. maklum bloger baru

Syamsul_Fuad_@Breakthrue said...

Hmmmmm.... Jangan heran dengan kemajuan negara Indonesia karena sudah sedari dulu sebenarnya negara kita ini mampu bersaing dan unggul dalam hal teknologi. Hanya karena satu hal saja yaitu ngga' mau belajar dari dulu2 ? He...he...heeee....